Cinta ohh Cinta


Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya. Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.

Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang "sempurna" bagi seseorang. Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri.

Jangan pernah bilang "I love you" kalau kamu tidak perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada. Jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau hal itu akan menghancurkan hatinya. Jangan pernah menatap matanya kalau semua yang kamu lakukan hanya berbohong.

Hal paling kejam yang seseorang lakukan kepada orang lain adalah membiarkannya jatuh cinta, sementara kamu tidak berniat untuk menangkapnya...

Cinta bukan "Ini salah kamu", tapi "Ma'afkan aku". Bukan "Kamu dimana sih?", tapi "Aku disini". Bukan "Gimana sih kamu?", tapi "Aku ngerti kok". Bukan "Coba kamu gak kayak gini", tapi "Aku cinta kamu seperti kamu apa adanya".

Kompatibilitas yang paling benar bukan diukur berdasarkan berapa lama kalian sudah bersama maupun berapa sering kalian bersama, tapi apakah selama kalian bersama, kalian selalu saling mengisi satu sama lain dan saling membuat hidup yang berkualitas.

Kesedihan dan kerinduan hanya terasa selama yang kamu inginkan dan menyayat sedalam yang kamu ijinkan. Yang berat bukan bagaimana caranya menanggulangi kesedihan dan kerinduan itu, tapi bagaimana belajar darinya.

Caranya jatuh cinta: jatuh tapi jangan terhuyung-huyung, konsisten tapi jangan memaksa, berbagi dan jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut, sedih tapi jangan pernah simpan kesedihan itu.

Memang sakit melihat orang yang kamu cintai sedang berbahagia dengan orang lain tapi lebih sakit lagi kalau orang yang kamu cintai itu tidak berbahagia bersama kamu.

Cinta akan menyakitkan ketika kamu berpisah dengan seseorang lebih menyakitkan apabila kamu dilupakan oleh kekasihMu, tapi cinta akan lebih menyakitkan lagi apabila seseorang yang kamu sayangi tidak tahu apa yang sesungguhnya kamu rasakan.

Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menemukan seseorang dan jatuh cinta, hanya untuk menemukan bahwa dia bukan untuk kamu dan kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk orang yang tidak pernah menghargainya. Kalau dia tidak "worth it" sekarang, dia tidak akan pernah "worth it" setahun lagi ataupun 10 tahun lagi. Biarkan dia pergi...





13 Response to "Cinta ohh Cinta"

  1. Bunglon Blog says:
    30 Januari 2010 00.48

    mencintai tidak harus memiliki, alangkah lebih bahagianya jika kita membiarkan orang yg kita cintai mendapatkan kebahagiaan yang hakiki meski bukan dari cinta yang kita miliki ^_~

  2. harto says:
    30 Januari 2010 15.02

    cinta itu seperti sinar matahari yang selalu memberikan kehangatan di hati..

  3. Ipin says:
    30 Januari 2010 19.24

    Benar ku mencintaimuuuu..tapi tak beginii
    kau hianati hati ini
    kau curangi aku...*mode play Anang*

  4. Smart Club says:
    31 Januari 2010 15.38

    behhh..ini puisi? sapa seng bikin? kang ipin bikin puisi????? wkwkwkkw

  5. alkatro says:
    31 Januari 2010 16.48

    wah seniman jg nih.. ikutan ah... cinta memberi ketenangan dalam mimpi
    memberi harapan pada kenyataan
    menyisakan kesejukan dalam selimut cahaya
    kabuuurr

  6. pakde sulas says:
    31 Januari 2010 19.10

    cinta oh cinta namamu indah, banyak orang bahagia karenamu cinta

  7. angger says:
    31 Januari 2010 20.30

    cinta suatu kata yang memberi rasa luar biasa diantara insan yang merasakannya,,
    saya gak puitis nich,tapi coba ikut-ikutan....kabur....^_^

  8. Smart Club says:
    3 Februari 2010 03.04

    jadi inget kupu-kupu malem :P laguuuuuu

  9. Lia_Lovaa says:
    9 Februari 2010 18.15

    Cinta..tidak akan pernah habisnya bila kita bicara tentang cinta..cinta anugerah terindah yang diberikan Allah kepada hambaNya..Jadi berikanlah cinta itu untuk orang yang tepat..nice posting sob

  10. Lembaga Pelatihan says:
    14 Februari 2010 13.59

    Jangan pernah berupaya sepeserpun untuk Cinta... tetapi biarkan Cinta yang mendekatimu, mendekapmu, dan memanjakanmu..!!maka rasakan akibatnya...!!
    Peace...!!

  11. Rahad 2 Six says:
    21 Februari 2010 00.07

    jangan bersedih karena cinta...
    karena cinta itu harus dinikmati...

    kalo mau tukeran link ayo!!

  12. Just Bryan says:
    1 Maret 2010 17.02

    Like this...

    tapi sepertinya aku sudah punya semua kata-kata diatas...

  13. nuansa pena says:
    8 Juni 2010 10.11

    kucintai dia tanpa berharap banyak, karena aku yakin seiring waktu aku akan mendapatkan cinta sejatinya!